CARA ROOT SAMSUNG GALAXY S4 I9500





TUTORIAL ROOT SAMSUNG GALAXY S4 I9500
Bahan-Bahan :
Samsung USB Driver for windows
Odin3_v3.07
CWM recovery


Langkah-Langkah

1. Langkah Pertama silahkan install USB drivers! (Jika sudah ada tak usah di instal)
2. Kemudian ekstrak Odin3_v3.07.rar file ke desktop komputer / laptop sobat.
3. Exstrak juga CWM recovery.zip file ke desktop komputer / laptop sobat.
4. Langkah selanjutnya Jalankan Odin3_v3.07 di komputer / laptop sobat, klik pada tombol PDA lalu pilih tar file yang sebelumnya telah sobat ekstrak di desktop dari CWM recovery zip file. JANGAN ubah apapun pada settingan Odin3_v3.07















5. Matikan Galaxy S4 nya, lepas baterai dan masukkan kembali baterainya. Nyalakan kembali Galaxy S4 dalam Download mode dengan cara menekan 3 tombol Volume DOWN + Home + Power secara bersamaan. Selanjutnya sobat akan disambut dengan sebuah peringatan / pesan mengenai sebuah Custom
OS



















6. Lanjutkan dengan cara menekan tombol Volume UP.
7. Koneksikan Galaxy S4 ke komputer / laptop, tunggu sampai Odin3_v3.07 bisa mendeteksinya. Saat Odin3_v3.07 telah mendeteksi Galaxy S4 sobat, akan ditampilkan sebuah random COM NO di dalam sebuah kotak putih.

8. Selanjutnya Tekan tombol Start dan tunggu Odin3_v3.07 flashing custom recovery ke Galaxy S4. Setelah recovery selesai ter-flash, Galaxy S4 akan otomatis reboot.

















9. Matikan Galaxy S4 sekali lagi. Kali ini reboot ke Recovery mode dengan cara menekan tombol Volume UP + Home +Power secara bersamaan.

10. Saat Galaxy S4 ada dalam recovery mode, gunakan tombol Volume atas dan bawah untuk navigasi. Pilih opsi dengan cara menekan tombol Power,

11. Pertama pilih opsi [ root your phone ].

12. Setelah Itu akan muncul pilihan lagi, kemudian pilih opsi [ root your phone (new method) ] tekan Tombol Power untuk select.



12. Setelah Itu tunggu proses ROOTselesai berjalan.
13. Setelah proses rooting selesai, reboot Galaxy S4 dengan cara pilih opsi [ reboot system now ] Jika karena sebab tertentu rooting tidak berhasil, Ulangi sampai berhasil.
sumber : manggala

0 komentar:

Posting Komentar

komentar dengan mengunakan bahasa indonesia yang baik dan benar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Blogroll

Blogger news

Pembaca

Copyright © 2012. CARAMUS - All Rights Reserved my facebook o group my fans page